Tontonan di Bulan Desember

Dulu ketika kami masih bertugas di Pangkalpinang, kami jelas tidak bisa nonton film di bioskop karena bioskopnya memang tidak ada. Paling-paling kami nonton kalau kebetulan sedang mudik ke Solo dan ada film menarik. Pada dasarnya kami memang tidak terlalu ‘gila’ film, ada yang bagus dan sempat ya ditonton, kalau nggak ya nggak ngoyo juga (beda, ya, sama zaman masih gadis dulu :D) . Malah karena selera yang agak berbeda, kadang-kadang saya ‘menyeret’ adik untuk menemani nonton di kampung halaman.

Setelah pindah ke Jakarta, di mana bioskop bertebaran, ternyata kami tetap saja sulit meluangkan waktu ke bioskop. Pekerjaan dan terutama berharganya waktu bersama putri kami (karena kami pindah hampir bersamaan dengan perubahan status menjadi orangtua) menjadi alasan. Boro-boro nonton, mengikuti perkembangan film terbaru seperti dulu saja rasanya saya sudah tidak sanggup. Tercatat baru dua kali kami nonton berdua sejak punya anak. Film yang kami tonton adalah Hafalan Sholat Delisa (2011) dan Habibie & Ainun (2012).

Uniknya, justru di bulan Desember di mana pekerjaan kantor lagi sibuk-sibuknya (terutama kantor saya, yang di hari libur pun jadi sering masuk) itulah kami bisa nonton. Entah karena perasaan kepengin jeda sejenak dari rutinitas, atau kebetulan saja ada film yang bikin penasaran. Hal lain yang baru saya sadari belakangan, kedua film tersebut sama-sama dibintangi oleh Reza Rahadian. Bukan, saya bukan fans Reza walau kagum juga akan aktingnya. Murni film atau cerita di balik filmnyalah yang bikin saya mengajak suami nonton. Begitu saya ‘ngeh’ akan persamaan ini, saya langsung mencari tahu Reza Rahadian main film apa akhir tahun 2013. Nah, mungkinkah kami akan nonton Tenggelamnya Kapal van der Wijck Desember nanti? Sepertinya saya harus buru-buru menuntaskan baca bukunya dulu. Payah, ya, saya mengaku pecinta buku tapi belum pernah baca karya Buya HAMKA yang satu ini.

Tenggelamnya3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s