Cerita Nama Fathia dalam Buku

Mbak Dewi Rieka atau biasa dipanggil mbak Dedew adalah penulis produktif sekaligus blogger yang saya kenal sejak kami sama-sama menjadi anggota milis pembaca majalah Cita Cinta, sekitar sepuluh tahun yang lalu.  Lantas kami pun cukup aktif ngeblog di Multiply. Kini Mbak Dedew makin moncer saja karier menulisnya (tahu seri Anak Kos Dodol yang salah satunya sudah difilmkan, kan?), saya mah masih begini-begini saja, hehehe. Pada suatu hari (ah, saya mencoba menghindari kata ini tapi kok ya susah) mbak Dedew menghubungi saya menanyakan kisah penamaan putri pertama saya dan suami. Berceritalah saya, yang sedang hamil Fahira, melalui pesan singkat.

Menjelang ulang tahun Fathia yang ke-3, Mbak Dedew memberitakan bahwa buku yang antara lain memuat sejarah nama yang saya dan suami berikan sudah terbit (http://www.dewirieka.com/2014/09/horeebuku-inspirasi-untaian-nama-bayi.html). Unik juga sih, kalau biasanya buku kumpulan ide nama bayi hanya menampilkan kata-kata dan artinya, buku Inspirasi Untaian Nama Bayi ini juga memuat cerita-cerita dari para orangtua, bagaimana mereka mendapatkan inspirasi dalam memberikan nama untuk buah hati tercinta. Bentuk fisik bukunya sendiri sih baru saya dapatkan beberapa minggu kemudian, pesan di toko buku online. Daan inilah Fathia berpose dengan buku yang menampilkan cerita di balik pemilihan namanya.

photogrid_1417049343519.jpg

Versi Google Books-nya bisa dibaca di sini https://books.google.co.id/books?id=VgtaCgAAQBAJ&printsec=frontcover&hl=id&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s