Mojok di Kids Corner Double Tree by Hilton

img_20161119_085304_hdrBeberapa waktu yang lalu saya dan ‘pasukan’ (maksudnya anak-anak dan pengasuh) pergi ke Double Tree by Hilton Hotel Jakarta untuk mengikuti sebuah acara. Ternyata saya salah membaca waktu acara dimulai, walhasil kami jadi harus menunggu selama satu jam lebih. Masih mending daripada terlambat, sih, tapi…anak-anak gimana, ya? Bosan nggak, tuh? Mengingat kegiatan dilaksanakan di restoran di lantai atas hotel yang terletak sangat dekat dengan Stasiun Cikini ini, ruang gerak mereka agak terbatas. Ada teras terbuka di mana anak-anak kayaknya sih bakal cukup senang lari-larian sih, tapi malah di situ mataharinya cukup menyengat, ada yang merokok pula.

Panitia kemudian menyarankan kami untuk ke Kids Corner. Nah, sesaat sebelum berangkat saya sebetulnya sudah browsing sekilas untuk mencari tahu apakah di hotel tersebut tersedia arena bermain anak. Soalnya pernah kami sekeluarga datang ke seminar di sebuah apartemen dan ternyata di sana ada tempat bermain untuk anak yang baru kami ketahui setelah acara selesai. Kan lumayan, ya, daripada anak-anak tidak leluasa main di lokasi acara (tentang mengajak vs menitipkan anak saat ortu belajar bisa dibaca di postingan yang ini: Masih tentang Adab Menuntut Ilmu).

Masalahnya, kesimpulan cepat saya terhadap salah satu tulisan yang saya temukan, Kids Corner ini berbayar untuk anak di atas dua tahun. Jadinya agak ragu untuk ke sana. Masak dedek aja yang main, pasti kakak juga mau ikut dong, apalagi sebetulnya kakak sudah kangen ke Kids Corner Museum Nasional atau Perpustakaan Daerah DKI Jakarta. Padahal tarif yang sempat saya baca lumayan juga (tanggal tua nih, hihihi). Tapi ya sudahlah, nggak ada ruginya juga kan ditengok, kalau ternyata harus mengeluarkan biaya ya nggak jadi saja. Hitung-hitung jalan-jalan lihat-lihat suasana hotel.

Kami pun turun ke lantai G sesuai informasi. Rupanya di situ terdapat pula restoran, tempat fitness, dan kolam renang. Ada papan petunjuk kecil untuk menuju Kids Corner yang dipasang di beberapa pohon di tepi kolam, jadi tanpa tanya-tanya lagi pun cukup mudah menemukannya. Sepertinya sedang akan ada event karena terlihat beberapa petugas sedang menghias sebagian sisi kolam ke arah Kids Corner dengan boneka-boneka, peti harta karun, dan teropong.

img_20161119_093224_hdrTibalah kami ke Kids Corner, dan ternyata memang gratis kok, mungkin karena kami terhitung tamu hotel, ya (walaupun tidak menginap). Di sana ada rangkaian mainan besar yang terdiri dari trampolin, lorong-lorong, perosotan, dan mandi bola. Beragam boneka, mainan seperti hula hoop, dan buku edukatif tersedia untuk dimainkan. Mau mewarnai juga bisa, tersedia lembaran-lembaran gambar berikut pensil warnanya. Di salah satu sisi ada beberapa ceruk untuk bermain komputer yang sepertinya nyaman sekali dengan kursi berbantalan empuk (ada anak yang sedang main game ditemani ayahnya).

Yang unik juga adalah penataan toiletnya yang kids friendly, termasuk wastafel yang dipasang rendah sehingga memudahkan anak untuk cuci tangan sendiri. Sejam kami berada di sana, anak-anak seru mencoba hampir semua mainan yang ada. Untungnya sih nggak sampai mogok nggak mau keluar ya, hehehe. Pada leaflet yang tersedia di meja petugas Kids Corner, disebutkan bahwa memang pada akhir pekan sering digelar kegiatan khusus untuk anak seperti lomba mewarnai atau membuat kerajinan tangan. Intinya, memang tempat ini membantu sekali ya bagi orangtua yang mengajak anaknya menginap di Double Tree by Hilton Hotel (atau seperti cerita sepupu saya di sini, bagi para eyang).

img_20161119_091055_hdr img_20161119_093416_hdr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s