Tantangan Level 9 Kelas Bunda Sayang IIP (Think Creative) – Hari 12

Kemarin (14/11) saya perlu meminta anak-anak tidur lebih cepat karena setelah subuh harus langsung pergi ke suatu tempat. Ini saya anggap sebagai hal yang menantang karena baik saya maupun anak-anak sebetulnya lebih suka main bersama-sama lebih lama. Biasanya saya membacakan buku cerita sampai mereka mengantuk, lalu lanjut doa dan sholawat. Namun kemarin ternyata mereka juga tidak seperti biasanya, rela tidur tanpa dibacakan buku. Saya jadi sadar bahwa ketika kita sudah menyusun berbagai rencana yang kadang cukup rumit (saya sempat membuat rencana A dan B kalau anak-anak belum bisa tidur cepat), Allah mudahkan lewat beberapa cara. Ya, kita sebagai manusia memang harus kreatif, tapi tetap Allah kan yang memudahkan?

Oh ya, sebelum waktunya tidur tiba, anak-anak asyik main manik-manik yang disusun di cetakan yang baru saya beli. Manik-manik yang saya beli satu set isi beragam bentuk (paketnya mencakup juga aneka huruf, pipe cleaner, dan stik es krim) ini sebetulnya multifungsi ya, banyaaakk sekali kegiatan yang bisa dilakukan dengannya. Meronce, menjepit, jual beli, berhitung, menghias, dst. Hanya saja, karena di grup IIP pekan lalu cukup ramai anggotanya berbagi tentang macam-macam pengalaman benda kecil masuk ke hidung, telinga, atau mulut (pengalaman anak atau diri sendiri), agak ngeri juga sebetulnya.

 

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative

Leave a Reply

