Meski Berhijab, Jangan Lupa Rambut Dirawat

“Generasi millennials cenderung lebih aktif dan terampil menggunakan teknologi. Sebagai efeknya, mereka juga lebih suka hal-hal yang dapat diselesaikan secara cepat, kadang jadinya mau serba-instan. Ini khususnya berlaku bagi generasi millennials atau generasi Y yang baru, menjelang pergantian generasi ke generasi berikutnya yaitu generasi Z.”

Itulah lebih kurang penjelasan yang saya dapatkan dalam beberapa kali pelatihan, baik di kantor maupun workshop blogger di luar kantor.

Terdapat sejumlah versi mengenai batasan usia seseorang digolongkan sebagai generasi millennials, tetapi umumnya generasi ini didefinisikan sebagai mereka yang lahir mulai tahun 1980-an hingga pertengahan dekade ’90-an. Artinya saya pun sebetulnya masuk dalam golongan generasi ini.

Aktivitas Meningkat, Semua Serba-Cepat (sumber: iStock)

Generasi Millennials, Generasi Serba-Cepat

Keinginan generasi millennials untuk serba-cepat ini mewujud dalam banyak hal. Beragam layanan dari pebisnis yang jeli menangkap peluang pun tersedia untuk memfasilitasi. Begitu banyak aplikasi online yang bisa digunakan untuk membuat segalanya menjadi lebih mudah. Dari aplikasi belanja, transportasi, edukasi, hingga kecantikan ada. Kini memang zamannya serba-praktis. Namun, tidak semua hal bisa dicapai dengan jalan pintas. Dalam hal merawat diri, misalnya. Rangkaian produk perawatan yang terdiri atas beberapa langkah dipercaya oleh para ahli lebih efektif. Atau, mengutip kata-kata saorang pakar kecantikan yang saya baca di media, lebih ideal.

Ya, perlu ketelatenan lebih memang untuk meraih hasil yang optimal. Apalagi tantangan yang dihadapi oleh cewek millennial di masa sekarang juga bertambah. Aktivitas semakin padat, mobilitas bertambah, sementara polusi ada di mana-mana, lalu tingkat stres akibat tuntutan untuk menyelesaikan berbagai hal dengan cepat juga meningkat. Demi tampil menarik di feed media sosial andalan, styling rambut khususnya yang melibatkan zat kimia ataupun peralatan khusus pun mau tak mau dilakoni. Padahal dampak negatif mengintai, jika tak pandai-pandai mencegahnya. Yang rambutnya tertutup hijab pun, kalau tak sabar mengeringkan rambut sebelum mengikat lalu menutupnya (karena sederet kesibukan sudah menanti) juga berisiko mendapatkan masalah rambut.

Produk styling yang mempercantik tetapi bisa berdampak kurang baik (sumber: iStock)

Faktor-faktor luar tadi bisa berkontribusi pada menurunnya kualitas kesehatan maupun penampilan. Belum lagi kesibukan yang acapkali membuat asupan bergizi juga luput dikonsumsi. Sementara, nutrisi yang baik amat diperlukan. Penting untuk mendengarkan kebutuhan tubuh kita, termasuk kebutuhan rambut. Masalah seperti rambut rapuh, lepek, kusam, kasar, dan kaku adalah tanda peringatan yang sedang disampaikan oleh rambut, bahwa ia perlu perhatian lebih.

Saya sendiri juga sedang mengalami masalah rambut. Meski sehari-hari mengenakan hijab, tetapi tampil prima di depan orang-orang terdekat di rumah juga penting. Ketika rambut kehilangan kemilaunya, kepercayaan diri juga menurun. Saat dipegang sendiri pun, helaian rambut yang kasar rasanya tidak nyaman, ‘kan? Mau ke salon muslimah yang sebetulnya tidak terlalu jauh dari rumah, situasinya tidak memungkinkan karena saya bekerja dan di akhir pekan pun ada saja kegiatan yang saya ikuti. Mau bikin ramuan sendiri, duh, rasanya kok agak ribet.

Syukurlah tempo hari saya ‘menemukan’ produk perawatan rambut dari Emeron di supermarket langganan. Senangnya sih karena ada beberapa produk yang bisa digunakan secara berurutan demi tercapainya efek yang maksimal. Jadi jelas penanganannya lebih menyeluruh. Menilik dari kandungannya, Emeron Complete Hair Care merupakan produk perawatan rambut alami, ya. Andalannya, formula yang sudah disempurnakan dengan teknologi Jepang. Active provit amino ikut ditambahkan sebagai nutrisi untuk rambut. Yang saya beli adalah seri Emeron Black Shine dengan kandungan urang aring untuk rambut hitam berkilau.

Rangkaian Lengkap Emeron Complete Hair Care

Rangkaian Emeron Complete Hair Care ini terdiri dari Emeron Nutritive Shampoo, Conditioner, dan Hair Vitamin. Tiga produk yang saling melengkapi dan mendukung satu sama lain, menjamin ketepatan sasaran khasiatnya sekaligus tidak terlalu makan waktu untuk digunakan. Harga produk Emeron ini termasuk terjangkau untuk ukuran sebuah brand yang tepercaya dan punya nama.

Omong-omong soal nama, saya sempat cari tahu nih tentang brand Emeron ini sendiri. Ternyata, nama Emeron yang pertama diperkenalkan pada tahun 1965 di Jepang ini merupakan akronim dari Emerald dan Lion. Lion diambil dari nama perusahaan yang membuatnya, kini dikenal dengan nama Lion Corporation. Adapun emerald atau yang biasa kita sebut dengan zamrud merupakan salah satu batu mulia yang cantik dan menjadi perlambang cinta.

Emeron Black Shine

Pertama kali coba shampoo Emeron Black Shine ini, kesan pertama saya adalah wanginya yang lembut. Harum, tapi tidak mencolok. Tahan lama, pula. Setelah dibilas, kelembutannya pun tetap tertinggal. Sempat tergoda untuk tidak perlu memakai conditioner-nya karena merasa sudah cukup lembut, tapi demi hasil yang terbaik tetap saya gunakan. Sedangkan hair vitamin-nya ketika digunakan ternyata cepat meresap dan tidak lengket.

Beberapa hari memakai shampoo ini secara teratur, memang berasa bedanya. Jadi, jangan mau ketinggalan, coba Emeron juga, yuk! Variannya bukan cuma Black & Shine saja, lho. Selengkapnya ini, nih:

1. Black & Shine dalam kemasan hitam, dengan manfaat urang-aring yang akan memperbaiki dan menutrisi rambut kusam secara optimal. Jadi, kita bisa melangkah penuh percaya diri dengan rambut hitam alami, sehat, dan cantik berkilau.

2. Soft & Smooth dalam kemasan pink, dengan kebaikan bunga matahari bekerja untuk menutrisi rambut mulai dari akar dan membuat setiap helainya jadi halus, lembut berkilau. Enyahkan rambut kasar, kaku, dan tidak berkilau gara-gara kehilangan kelembapan.

3. Damage Control dalam kemasan kuning, yang diperkaya dengan nutrisi alami avocado. Khasiatnya, memperbaiki kerusakan kutikula serta melapisi dan melembapkan permukaan helai rambut. Jadi, masalah rambut rusak yang ditandai dengan kondisi rambut kering, kasar, dan rapuh pun teratasi.

Siap tampil berkilau berkat Emeron Complete Hair Care?

Advertisements

20 thoughts on “Meski Berhijab, Jangan Lupa Rambut Dirawat

  1. Memang agak PR besar ya mba merawat rambut berhijab, bukan karena salah hijabnya. Tapi terkadang karena salah merawat dia menggunakan shampo. Perlu banget deh buat selektif memilih shampo, jangan asal beli karena suka dan ikut2an aja

  2. Iya mbak penting banget. Soalnya justru yg berhijab tu masalah rambutnya lebih kompleks soalnya kan ketutup terus kulit kepalanya. Emang kudu jeli ya pilih2 shampoo-nya supaya gak salah merawat rambut 😀

  3. Kalo berhijab itu masalah utamanya lepek truz ketombean, rontok, n kalo dipegang kayak ijuk. Munkin karena ketutup terus y? Kadang suka gak sabaran. Pake 1 merk, truz seminggu gak ada perubahan, ganti merk lain. Referensinya iklan. Kayaknya emang kudu pilih bener2 supaya gak makin rusak

  4. Siapppp donkk.. 😍 ternyata emeron ini lengkap ternyata ya mba.. aku suka belii karna sering diskon..hihihii.. tp blm pernah coba vitaminnya.. nnt tak coba ahhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s